Selalu Curi Waktu Nge-gym

Madura United FC - Kerja keras dan peduli menata karir tergambar dalam aktivitas rutin penjaga gawang Madura United, M. Ridho Djazulie. Dia begitu memperhatikan perkembangan performa dan kebugaraan dirinya.

Kendati demikian, kiper yang belum melepas masa lajang ini selalu menyempatkan diri melakukan gym. Meski, dia tidak melakukannya setiap hari, rutinitas sekali setiap pekan selalu dilakukan.

Padahal, kiper Timnas Indonesia ini sibuk latihan setiap hari. Terkadang, dia masih harus fokus untuk mempersiapkan pertandingan. Diketahui, Laskar Sape Kerrab sedang menjalani Piala Indonesia.

Biasanya, Ridho nge-gym setiap libur latihan. Sebab, klub kebangaan warga Pulau Garam memberikan waktu libur dalam kepadatan jadwal sepekan. Yakni, hari Minggu atau satu hari setelah pertandingan yang sejatinya digunakan untuk rest-recovery.

“Ini untuk jaga kondisi, untuk karir saya juga. Saat di tim-tim sebelumnya saya selalu melakukan ini juga, makanya sampai di sini saya cari tahu tempat fitnes terdekat dari mess (Sahara Bangkalan),” jelas bomber asal Pekalongan ini.

Penjelasan kiper yang identik dengan nomor punggung 20 ini, tidak melakukan dengan durasi yang lama. Dia hanya melakukan 30 menit setiap nge-gym. Menurutnya, yang paling penting konsisten.

“Yang penting itu konsisten. Bukan berapa lama, tapi hanya sekali dua kali nanti, 30 menit cukup. Tapi,terus berkelanjutan tidak bolong-bolong. Semoga terus konsisten saja,” ujarnya.

Sejatinya, mantan kiper Borneo FC musim 2018 itu menyebutkan, selalu ada rintangan untuk melakukan rutinitasnya itu. Yaitu, rasa malas yang selalu menjadi bumerang. Hal itu juga tidak terlepas dari kebiasaan yang tidak sama dari masing-masing pemain yang tinggal di mess.

Namun, Ridho memiliki cara sendiri untuk mengatasi rasa malasnya itu. Dia selalu mengalihkan pemikirannya untuk selalu berkembang dan meningkatkan performa. Agar, karirnya tidak cepat berhenti. Ditambah lagi, dia bakal memiliki saingan berat nanti untuk memperebutkan starter, yaitu Satria Tama.

“Iya malas biasanya yang selalu menghalangi. Kadang kan teman-teman ada yang suka nge-gym ada yang tidak juga, tapi ya saya selalu berpikir positif, meski kadang sendirian,” pungkasnya.