Bertekad Loloskan Sape Kerrab ke Asia

Madura United FC - Pemain Madura United Alberto Goncalves, memiliki peran penting bagi Persija Jakarta berarti dalam mengarungi kualifikasi Liga Champion Asia 2019.

Penyerang naturalisasi itu berhasil menyumbang sebiji gol dari keunggulan 1-3 dilaga kontra Home United Singapura di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa (5/2) malam.

Gol pemain yang biasa disapa Beto itu menjadi sangat penting, karena sistem gugur membuat kedua tim harus memenangkan pertandingan. Kendati demikian, tim berjuluk Macan Kemayoran ini sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Tak ayal, saat bomber kebangsaan Brasil itu menceploskan si kulit bundar setelah menerima umpan matang Riko Simanjuntak di menit 54, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa bermain lebih santai di babak kedua. Akhirnya, mampu melaju ke kualifikasi fase kedua, yakni akan melawan Newcastle Jets Australia, Selasa (12/2).

Kendati kembali merasakan nuansa pertandingan internasinonal, pemilik nomor punggung 80 di Laskar Sape Kerrab menyimpan mimpi akan membawa tim ini melaju ke AFC Cup atau Liga Champion Asia 2020. Sebab, dia saat ini sedang berkostum loreng merah putih yang menjadi kebanggaan Madura United.

“Iyalah, saya ingin juga. Karena saya profesional. Sekarang saya kerja untuk Madura, kami akan berusaha untuk bikin juara dan tahun depan kami bisa ke level Asia. Ingin bantu Madura untuk kami bawah nama Madura juga untuk level internasional,” Janji Beto.

Guna melaju ke level Asia, besutan Dejan Antonic minimal harus mengakhiri Liga 1 2019 di 2 besar. Sebab, slot klub Indonesia di AFC Cup hanya 2 dan untuk Liga Champion Asia hanya satu klub yang harus melewati babak kualifikasi.

Sementara gol perdana di pertandingan resmi tahun 2019 itu, striker Timnas Indonesia ini mempersembahkan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terutama, para suporter besutan Ivan Kolev The Jak Mania yang hadir langsung ke Singapura.

Dalihnya, mantan daya gedor Persipura Jayapura tersebut dipinjamkan dari Madura United untuk mengharumkan nama Indonesia. Serta, menaikkan grade kompetisi Tanah Air di Asia.

“Kami dipinjamkan dari Madura ke Persija memang untuk negara kami, ya lewat Persija di level Asia. Memang gol itu untuk semua masyarakat Indonesia, terutama The Jak Mania yang mereka jauh ke sini Singapura untuk dukung kami. Mereka sangat penting kemarin, tapi gol itu memang untuk masyarakat Indonesia, karena kami main di level internasional membawa nama baik Indonesia dan sepakbola Indonesia bisa maju,” tandasnya.***